Merekam Layar Komputer dengan Camtasia Studio




Distributor Pulsa Electrik Termurah

Merekam Layar Komputer Atau Desktop Menggunakan Camtasia Studio 7- Video tutorial pothoshop seperti cara mengedit photo di Adobe Photoshop kebanyakan merupakan video yang dihasilkan dari aktivitas, kegiatan yang terjadi pada layar komputer atau desktop. Aktifitas atau kegiatan pada layar komputer di rekam bukan dengan sebuah handycam atau sejenisnya melainkan dengan sebuah software. Softwere perekam aktifitas layar laptop/komputer ini bernama Camtasi Studio versi. Software berbayar ini di buat oleh Techsmith dan dapat di gunakan untuk recording, capture, merekam setiap detail kegiatan yang terjadi pada layar komputer atau desktop, record narasi, video presentasi/power point. Video yang di hasilkan Camtasia Studio bisa kita bagikan ke internet dengan meng-upload ke social network seperti facebook juga shared di youtube dengan format seperti mp4, avi, mpeg dan gif.

Tertarik untuk mencoba software ini. Silahkan download disini ( versi trial/berbayar ) atau dengan keygen_nya agar full version ( bisa sobat gunakan selamanya secara gratis). Jika softwere ini sudah terinstall di komputer sobat. Mari kita lanjutkan merekam kegiatan layar komputer menggunakan Camtasia studio :

1. Buka Camtasia studio 7.

Camtasia studio 7


2. Untuk mulai proses perekaman klik Record the screen.

3. Pilih select area full screen atau custom untuk menentukan tempat yang akan direkam.

4. Kemuadian pilih besarnya dimensi atau resolusi video. Semakin besar resolusi video maka semakin bagus hasilnya dan besar ukuran filenya.

5. Pilih Recorded Inputs yang akan anda gunakan. Jika ingin merekam lewat webcane pilih webcame on atau jika dalam proses perekaman menggunakan MIC maka pilih audio on.

6. Klik REC untuk mulai merekam.

7. Jika sudah selesai mereka klik stop atau tekan F10 pada keyboard.

8. Selanjutnya video hasil rekaman akan ditampikan pada jendela preview, terdapat 3 pilihan di sini

yaitu Save and Edit, Produce dan Delete. klik Save Jika ingin menyimpan hasil video tersebut ke komputer.



http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

Komputer
Dapatkan artikel terbaru Telusur Tutorial via RSS. Masukkan alamat email anda di bawah ini lalu tekan subcribe:
Komentari



Bookmark and Share

Responses

0 Respones to "Merekam Layar Komputer dengan Camtasia Studio"

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Juscinth Grey Template design by Segawe Cyber Team