Memperbaiki Memory Card yang Rusak / Error




Distributor Pulsa Electrik Termurah

Cara Memperbaiki Memory Card yang Rusak / Error, Memory Card / MMC merupakan sebuah perangkat keras / hardwere yang berfungsi untuk menyimpan file / data dalam berbagai format sepeti musik, video, gambar, dokumen, dsb. kebanyakan handphone sekarang memiliki memory eksternal di samping memory internal HP. MMC ( Multi Media Card ) adalah media penyimpanan file atau data yang bisa di gunakan di Ponsel, Camera digital, handycam, Mp3 player, mp4 player dan masih banyak lagi. Jenis MMC ada 5 jenis yaitu Memory Stick, Multimedia Card (MMC),  Secure Digital Card (SD Card), Compact Flash Card (CF Card), dan Smart Media Card. kebanyakan Ponsel sekarang menggunakan Secure Digital Card (SD Card) berjenis Micro SD / TransFlash. Walaupun dilihat dari ukuran fisiknya yang sama media ini memiliki kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda mulai dari 1 Giga,2 giga, 4 giga, 8 giga, 16 giga, 32 giga dan seterusnya .


Memperbaiki Memory Card yang Rusak / Error


Anda sebagai pemilik serta pengguna Memory Card pasti kenal yang namanya Memory Card Error / Corrupted yang mengakibatkan semua data yang ada di memori tersebut hilang atau tidak terbaca oleh perangkat yang anda gunakan ( Handphone ) bahkan sampai-sampai memory cardnya yang tidak terbaca atau terdeteksi diponsel. Hal ini bisa terjadi karena :



1. kesalahan saat mencabut atau memasukkannya ke slot memori misalnya mengeluarkan kartu memori saat suatu aplikasi sedang berjalan .
Tips mencabut memory card yang benar di handphone : Pada ponsel dengan slot memori hotswap seperti pada E63 gunakan menu “Remove Memory” untuk mencabut memori ketika ponsel aktif. Untuk ponsel tanpa menu “Remove Memory”, sebaiknya nonaktifkan ponsel terlebih dahulu.
2. Sering di pindah - pindahkan ke perangkat lain.
3. Terkena Virus. Baca cara mengatasinya disini.
4. Adanya panas yang berlebihan, dalam hal ini panas disebabkan oleh penggunaan HP yang berlebihan.
5. Pengaruh medan magnet .

Hal tersebut membuat anda berfikir apa MMC kita msih bisa di perbaiki dan kalaupun bisa bagaimana cara memperbaikinya. Ada cara agar memory error / corrupt dapat di atasi dengan cara Format ulang. Format bisa di lakukan di handphone namun tak sedikit memori corrupt bisa terdeteksi / terbaca di HP . Jika anda mengalami hal itu gunakanlah perangkat lain seperti PC atau Laptop. Untuk menghubuhkan MMC ke PC gunakanlah Memory Card Reader. begitu memory terpasang di PC Pilih Folder MMC  di Removable disk lalu klik kanan pilih Format. Maka akan muncul 3 pilihan format (FAT, FAT32 dan NTSC), Saya sarankan untuk memilih jenis format file FAT dan di lanjutkan dengan menekan tombol “Format Now” .

Jika Memory Card masih error / corrupt walaupun sudah kita format ulang, kemungkinan besar MMC anda benar - benar rusak. Sehingga mau gak mau kita harus menggantinya dengan yang baru.


Tags :
- Memperbaiki Memory Hp yang Korup
- Mengatasi Memory Card Yang Rusak
- cara mengatasi memori error/corupt
- Memperbaiki Memory Card Rusak MMC HP
- Memperbaiki Memory Card yang Rusak / error




http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

Tutorial Handphone
Dapatkan artikel terbaru Telusur Tutorial via RSS. Masukkan alamat email anda di bawah ini lalu tekan subcribe:
Komentari



Bookmark and Share

Responses

1 Respones to "Memperbaiki Memory Card yang Rusak / Error"

Anonymous said...

:top:


12 June 2013 at 17:49 Reply

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Juscinth Grey Template design by Segawe Cyber Team