Cara Merubah tulisan pada menu pesan




Distributor Pulsa Electrik Termurah

Cara Merubah tulisan pada menu pesan, Merubah tulisan pada menu pesan - Ahmad Farid's Blog kembali lagi share tentang modding nokia symbian. Trik ini hampir sama dengan merubah tulisan menu, kembali, keluar, pilihan  pada postingan kemarin. Merubah tulisan tersebut kita tidak perlu menggunakan patch tertentu sebab kita tinggal mengganti isi file msgs.rxx. Saya juga udah mencobanya sendiri di handphone gue Nokia E63 dan alhamdulillah berhasil.  Trik ini tidak hanya berlaku untuk Nokia E63 saja tapi support juga di Nokia E71,E72 ,N97,N73,C6-01,5630,5230 dsb.

Menggubah tulisan pada messaging tidak akan membuat handphone anda menjadi lemot dan rewel . Karena hanya di perlukan sebuah patch C2z / E2z.rmp yang tidak akan menghabiskan RAM handphone anda. Pacth C2z / E2z mempunyai fungsi untuk membaca drive C / E sebagai drive Z. Seperti kita tahu, bahwa untuk modding pada ponsel symbian selalu mengeksekusi lalu menyalin sebuah file dari drive Z dan diletakan pada drive C / E. Nah patch itulah sebagai penambal atau pendukung agar file yang sudah kita salin serta edit dari drive Z dapat berkerja pada ponsel kita. Dan untuk mengakifkannya cukup dengan mengapply patch tersebut lewat Rompatcher. Pada Modding ini kita menggunakan membutuhkan aplikasi dan tentunya ponsel kamu sudah dalam keadaan Hacked.

Note :

1. Bagi yg belum tau Cara Hacked Symbian Anda Bisa Lihat disini .

2. Bagi Yang Belum mempunyai aplikasi mobilHex download disini (MobilHex tidak akan work tanpa terinstal Phyton di ponsel kamu jadi silahkan anda download disini ).

Ikuti langkah-langkahnya sbb :

1. Buka Rompatcher+, pilih open4All Rp+ lalu add to auto atau apply.

2. Buka X-plorer Cari di folder Z:\resource\messaging\msgs.rxx

Catatan : *.rxx adalah kode bahasa.

*.r327 = bahasa indonesia

*.r129 = bahasa inggris.

karena bahasa telepon yang sedang saya gunakan adalah bahasa inggris, maka file yang dipilih msgs.r129

Copy file tesebut ke folder C:\resource\messaging\taruh disini

Jika tidak ada folder\messaging, maka buat sendiri.

maka hasil akhir seperti ini C:\resource\messaging\msgs.r125 setelah kamu copy file tersebut hilangkan atribut read only .

3.  Buka mobilehex pilih open file.

Cari di folder C:\resource\messaging\msgs.r125, pilih file tersebut dan edit dengan menekan tombol 5 kemudian cari tulisan yang perlu di edit, dan rubah seperti yang kamu inginkan. Seteleh selesai edit, kamu Exit saja, nanti akan menyimpan dengan sendirinya.

4. Buka Rompatcher+, karena tadi kita menaruh file msgs.r125 di drive C maka pilih C2z kemudian di add to auto dan di apply.

5. selesai . Sekarang Cek dengan membuka menu pesan, jika tulisan belum berubah maka kamu masuk aja ke mesagging -> options -> settings -> other, pilih memory yang digunakan, jika kamu memakai memory card, ubah saja ke memory telepon, setelah itu kembalikan lagi ke memory card. Sekarang cek lagi di menu pesan, pasti tulisanya udah berubah.



Selamat bermoding ria dan semoga berhasil merubah tulisan pada menu Pesan .




http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

Modding Symbian
Dapatkan artikel terbaru Telusur Tutorial via RSS. Masukkan alamat email anda di bawah ini lalu tekan subcribe:
Komentari



Bookmark and Share

Responses

1 Respones to "Cara Merubah tulisan pada menu pesan"

Anonymous said...

sukses Bro..
Dulu juga aku pernah moding seperti ini lewat forum karena sesuatu hal hp E71 ku terpaksa di Format...
Sukse slalu..
Trima kasih.


12 January 2013 at 05:18 Reply

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Juscinth Grey Template design by Segawe Cyber Team