Macam - macam Virus Komputer




Distributor Pulsa Electrik Termurah

Macam macam virus komputer, Virus merupakan sebuah progam komputer. Progam komputer yang sangat jahat sebab dapat merusak sistem, memperlambat kinerja sistem komputer. Bisa disimpulkan Virus adalah program yang dibuat oleh seorang programmer yang bersifat merusak. Virus menginfeksi file dengan eksetensi tertentu misalnya *.exe, *.txt, *.jpg dan lain sebagainya. Adanya virus komputer membuat developer menciptakan sebuah antivirus yang berguna untuk melumpuhkan virus tersebut agar berhenti bekerja. Namun ada virus yang tidak mampu terdeteksi antivirus sehingga virus tersebut di kategorikan virus jahat. Virus komputer banyak jenisnya mari kita pelajari satu - persatu virus komputer.

Macam macam virus komputer

Macam macam virus komputer :


1. Virus Bagle.BC
Virus ini tergolong berbahaya sebab mampu mempengarui komputer yang terinfeksi dengan cepat dan mampu menghentikan kerja progam - progam antivirus. Virus ini menyebar melalui email, jaringan komputer dan aplikasi P2P. virus Bagle BC ini mampu menyusup kedalam email dengan subjek antara lain : Re:, Re:Hello, Re:Hi, Re:Thank you, Re:Thanks. Attachment-nya juga bermacam-macam, antara lain : *com, *.cpl, *.exe, dan *.scr.

2. Backdoor Alnica
Hampir seluruh jenis operating system komputer dapet di serang virus ini. Sistem operasi yang diserang oleh virus backdoor alnica adalah Windows 200, Windows 95, Windows 98,Windows Me, Windows NT dan Windows XP. Jika komputer sudah terserang virus backdoor alnica data atau informasi pada komputer kita bisa di curi oleh virus yang berukuran kurang lebih 57.856 byte ini.

3. Trojan di linux

Virus ini menyerang sistem operasi linux. Para pengguna linux Red Hat diharapkan untuk berhati-hati terhadap PATCH yang dikirm melalui e-mail dengan alamat "security@redhat.com" karena itu sebenarnya bukannya patch security tetapi virus Trojan. Virus ini suka menyerang sistem keamanan linux. Selain OS linux yang di serang pada tahun 2003 virus ini menyerang sistem keamanan Windows.

4. Virus Dropper

Suatu program yang dimodifikasi untuk menginstal sebuah virus komputer yang menjadi target serangan. setelah terinstal, maka virus akan menyebar tetapi Dropper tidak ikut menyebar. Dropper bisa berupa nama file seperti Readme.exe atau melalui Command.com yang menjadi aktif ketika program berjalan. Satu program Dropper bisa terdapat beberapa jenis Virus.

Itulah 4 jenis virus berbahaya yang saya ketahui dari sekian banyaknya virus komputer di dunia ini. Jika sobat ada yang mengetahui jenis-jenis virus komputer lainnya silahkan share di Ahmad Farid's Blog Lewat kotak komentar di bawah.



http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

Komputer
Dapatkan artikel terbaru Telusur Tutorial via RSS. Masukkan alamat email anda di bawah ini lalu tekan subcribe:
Komentari



Bookmark and Share

Responses

0 Respones to "Macam - macam Virus Komputer"

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Juscinth Grey Template design by Segawe Cyber Team