Membuat jaringan wifi handphone jadi hotspot




Distributor Pulsa Electrik Termurah

Cara membuat jaringan wifi handphone jadi hotspot, membuat Jaringan Wifi (Hotspot) dengan Ponsel - saya kira anda banyak yang tidak tau bahwa handphone symbian s60 v^3 dan s60^5 bisa kita gunakan untuk membuat jaringan wifi atau hotspot. Saya juga baru tahu kemarin setelah search di google dengan kata kunci hotspot, eh ternyata ketemu dech tutorial cara membuat jaringan Wifi (Hotspot) dengan Ponsel. Daripada hari ini saya tidak posting, mendingan saya share kembali di Ahmad Farid's Blog.He he abis kerja lembur sob hari ini. Pukul 11 malam baru pulang kerja jadi capek dan ngantuk dech.

Hanya dengan sebuah ponsel Nokia Symbian S60v3 atau S60v5 (E63, E71, E72, 5800 XpressMusic, dll yang support Wifi tentunya) kita bisa membuat suatu jaringan Wifi atau hotspot sendiri. Sistem kerjanya sangat sederhana, yakni menjadikan ponsel kita sebagai servernya dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama JoikuSpot. JoikuSpot memungkinkan kita untuk menghubungkan beberapa perangkat secara paralel ke internet. Tanpa basa - basi langsung saya berikan dech tutorial cara membuat jaringan wifi ( hotspot ) lewat handphone symbian s60 v^3 dan s60 v^5.

Langkah - langkah membuat jaringan wifi dengan handphone :

1. Download JoikuSpot Premium v2.60.907 S60v3 & S60v5 (Unsigned)

2. Install aplikasi tersebut dan Jalankan aplikasi tersebut. ( sampai disini sepertinya sudah cukup namun untuk lebih jelasnya cara penggunaannya silahkan simak langkah berikutnya.

3. Setelah anda membuka aplikasi tersebut maka akan tampil text berikut : " Allow sharing your internet connection with external device " lalu tekan aja " No " .

4. Tekan Tombol Options >> setting setelah itu isi data berikut :

a. Untuk “Network name”-nya, sesuaikan dengan keinginan kamu.

Sebagai contoh, nama jaringan yang saya gunakan adalah walfchild.net. Maka, nama jaringan yang akan tertampil adalah JoikuSpot_walfchild.net. (Embel-embel JoikuSpot tidak bisa dihilangkan, tetap akan tampil).

b. Untuk “Access point” sesuaikan dengan operator yang kamu gunakan.

karena saya menggunakan operator Three, maka akses poin yang digunakan adalah “Three”.

c. Jika jaringan Wifi yang kamu buat ingin bersifat privat, maka pada pilihan “Encryption” pilihlah “Web Shared”. Hal tersebut dilakukan agar tidak semua orang dapat menggunakan jaringan Wifi-mu.

d. Pada “Encryption key type”-nya, pilihah “ASCII” karena lebih simpel. “Encryption key length” biarkan “64-bit”, tak perlu dirubah.

e. Untuk pengaturan passwordnya, kamu dapat melakukannya pada menu “Encryption key” . Kode password yang dapat kamu masukkan adalah 5 huruf .

5. Untuk mengaktifkan jaringan hotspotnya cukup tekan options >> start .

Cara membuat jaringan wifi handphone jadi hotspot

Sekarang anda mempunyai jaringan wifi sendiri . Gunakan PC atau Laptop anda untuk mencobanya. Sekian cara membuat Jaringan Wifi (Hotspot) dengan ponsel , semoga bermanfaat.




http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

Tutorial Handphone
Dapatkan artikel terbaru Telusur Tutorial via RSS. Masukkan alamat email anda di bawah ini lalu tekan subcribe:
Komentari



Bookmark and Share

Responses

3 Respones to "Membuat jaringan wifi handphone jadi hotspot"

nirmala light said...

pulsanya gimana boss apa katot amblas....


14 February 2013 at 23:57 Reply
nanang ceper said...

jempoll..?
Mantap..
Oya aplikasi signed gx Gan??
Coz Hp ku Unhack ^^


22 February 2013 at 01:01 Reply

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Juscinth Grey Template design by Segawe Cyber Team