7 Cara Merawat Flashdisk Agar Awet dan Tahan Lama




Distributor Pulsa Electrik Termurah



Cara Merawat Flashdisk Agar Awet dan Tahan Lama - Sekarang banyak media penyimpanan data eksternal yang berukuran mini dan sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. Kapasitas penyimpanannya juga sangat besar mulai dari 2 GB, 4 GB, 8 GB 16 GB, 32 GB bahkan ada yang hingga ratusan Giga Bite. Dari beragam jenis media penyimpanan yang beredar saat ini, Flashdisk adalah yang menjadi pilihan masyarakat indonesia. Flashdisk seakan menjadi kebutuhan pokok bagi kalangan pelajar maupun mahasiswa. Mungkin dikarenakan harganya yang relatif murah sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan.






Segala sesuatu pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Media penyimpan data ini sangat rentan rusak merupakan suatu kekurangan Flashdisk. Ditambah Kurangnya pengguna dalam memahami karekteristik dan sifat dari flashdisk tersebut. Untuk itu artikel ini saya share untuk membantu sobat yang lagi mencari info bagaimana merawat flashdisk agar awet dan tahan lama (dalam arti tetap dapat bekerja secara normal). sudah menjadi hal multlak bahwa suatu barang yang kita pakai lama-kelamaan akan rusak dengan sendirinya. Namun kita juga dapat memperpanjang usianya dari usia normalnya.



7 Cara Merawat Flashdisk Agar Awet dan Tahan Lama.


1. Jauhkan dari suhu yang ektrim misalnya panas dan dingin yang belebihan.
2. Jauhkan dari Medan Magnet.
Jangan meletakkan flashdisk anda didekat barang-barang elektronik yang mengandung medan magnet yang kuat seperti televisi dan radio . Agar tidak hilang biasanya kita sering meletakkannya diatas televisi namun hal tersebut merupakan kebiasaan yang buruk karena dapat mempengarui file atau data dalam flashdisk tersebut.
3. Hindari benturan keras pada flashdisk agar komponen di dalamnya tidak rusak. Flashdisk yang terkena benturan keras seperti jatuh dapat beresiko besar yaitu rusakannya flashdisk secara fisik.
4. Tutuplah Flashdisk saat tidak digunakan. Ini dilakukan untuk meminimilasir masuknya debu atau kotoran kedalamnya. Jika socket flashdisk kita kotor maka dapat menyebabkan proses baca tulis sering gagal bahkan tidak terbaca saat anda colokkan di komputer .
5. Lakukan Scan Virus secara rutin dengan Anti Virus terupdate.  Saat pengambilan data atau pemindahan data dari komputer ke flashdisk, Sangat mungkin jika Virus ikut pindah dari komputer ke flashdisk kita.
6. Lakukan Proses ejeck sebelum mencabut Flashdisk dari port USB komputer. Tidak melakukan proses eject / remove safety dapat berakibat fatal. Ketika pada saat kita cabut dan tanpa kita sadari masih ada progam yang masih berjalan ( ada file yang terbuka ) dapat menyebabkan kerusakan pada file atau data maupun flashdisk itu sendiri.
7. Jangan terkena air.



http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

Tips dan Tricks
Dapatkan artikel terbaru Telusur Tutorial via RSS. Masukkan alamat email anda di bawah ini lalu tekan subcribe:
Komentari



Bookmark and Share

Responses

1 Respones to "7 Cara Merawat Flashdisk Agar Awet dan Tahan Lama"

Unknown said...

Terimakasih informasinya, sangat bermanfaat

Jangan lupa kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/ untuk anda yang mencari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap, atau juga bisa hub kami di nomor 082150065758 (WA) atau 085646675004 atau 081944808466. Bisa juga melewati BBM 2A9BE37C


1 November 2016 at 01:00 Reply

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Juscinth Grey Template design by Segawe Cyber Team