Cara Membuat Orang Lain Memberikan Link ke Blog Anda




Distributor Pulsa Electrik Termurah





Jika Anda menerapkan SEO (Search Engine Optimization) di blog Anda, tentu Anda sudah tahu betapa bernilainya one-way backlink yang berkualitas yang diberikan blog/ website lain kepada blog Anda. One-way backlink yang berkualitas sangat penting jika Anda ingin blog Anda terindex di halaman 1 Google (terutama untuk keyword-keyword yang sangat kompetitif) sehingga bisa meningkatkan trafik blog Anda.


Dulu, tukar menukar link (link exchange) atau disebut juga two-way link masih dianggap efektif untuk meningkatkan ranking. Sekarang, teknik tersebut semakin tidak bernilai di mata Google. Dengan demikian, one-way backlink yang berkualitas menjadi semakin penting.


Lalu, bagaimana cara mendapatkan link dari blog/ website lain secara sukarela tanpa perlu kita membayarnya? Berikut adalah 3 tips agar orang lain mau memberikan link ke blog Anda secara sukarela:


1. Buat Posting Blog yang Menyelesaikan Masalah/ Memberikan Informasi yang Sedang Dicari Orang


Sebelum Anda memulai posting, pikirkanlah dahulu sebuah topic yang dapat menyelesaikan masalah yang sedang dicari banyak orang. Atau pikirkanlah informasi atau tips dan trik yang akan membantu banyak orang dalam menyelesaikan masalahnya.


Tapi perlu diingat, berikanlah informasi/ solusi/ tips yang unik dan otentik, bukan sesuatu yang copy-paste atau contekan dari orang lain. Karena kalau solusi Anda tidak unik, kenapa orang lain harus repot-repot link ke Anda? Karena cuma Anda-lah yang memiliki solusi tersebut, makanya orang lain bersedia link ke Anda, bukan ke blog yang lain.


2. Tambahkan Charts, Statistics, atau Screenshot Dalam Blog Post Anda


Tips ini merupakan tips yang masih jarang dipakai, karena cukup menghabiskan waktu. Namun, cara ini layak diterapkan karena sebanding dengan hasil yang akan Anda dapatkan.


Jika memungkinkan, tambahkan chart, statistic, diagram, dashboard, atau screenshot yang mendukung topik di posting Anda. Misalnya Anda menulis blog tentang “Bagaimana Memanfaatkan SEO untuk Toko Online”, maka Anda mungkin bisa menampilkan chart dari Google Keyword Analysis yang menunjukkan betapa banyaknya jumlah pencarian untuk keyword “online shop”, chart pertumbuhan online shop di internet, statistic peningkatan orang yang belanja via internet, dll.


3. Promosikanlah Blog Anda


Setelah Anda menulis sebuah blog posting yang berisi tips-tips menarik, merangkainya dengan chart dan statistik-statistik, kini saatnya Anda mulai mempromosikan blog Anda. Ingat, tidak ada gunanya memiliki posting blog yang berkualitas jika tidak ada yang tahu keberadaan blog Anda!


Untuk promosi blog, Anda bisa gunakan social bookmark, blog comment, atau dibantu dengan share link di akun social media Anda seperti Facebook dan Twitter. Anda juga bisa mencari di forum apakah ada member/ thread yang sedang membahas sebuah permasalahan yang tips penyelesainnya terdapat di blog Anda, kemudian Anda bisa tinggalkan link Anda disana (dijamin pasti banyak yang klik!).


Anda juga bisa menggunakan Guest Blogging sebagai salah satu cara efektif mempromosikan blog Anda, seperti yang saya lakukan di blog ini untuk mempromosikan blog saya yang berisi informasi seputar fire extinguisher.


Semoga ketiga tips diatas bermanfaat. Silahkan share pendapat Anda atau tips dan trik lainnya.




http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

Tutorial Blog
Dapatkan artikel terbaru Telusur Tutorial via RSS. Masukkan alamat email anda di bawah ini lalu tekan subcribe:
Komentari



Bookmark and Share

Responses

2 Respones to "Cara Membuat Orang Lain Memberikan Link ke Blog Anda"

admin jati blog said...

nice info ^_^
kunjungan balik yaks heehehehe


22 June 2012 at 17:00 Reply
Ahmad Farid said...

ya,,
makasih kunjungannya sob


23 June 2012 at 22:21 Reply

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Juscinth Grey Template design by Segawe Cyber Team