Cara mudah konvert video menjadi 3GP atau MP4




Distributor Pulsa Electrik Termurah

Cara mudah konvert video menjadi 3GP atau MP4. Sering kali kita mencari video di youtube atau google video namun tak jarang juga kita mendownloadnya. Video yang di hasilkan dari situs youtube kebanyak berformat FLV, Avi, Mpeg, dan flash. Sehingga ini akan menjadi masalah jika kita mentransfer dan memmutarnya di HP. Sedangkan tidak semua HP mempunyai sebuah pemutar video yang bisa memainkan file berformat .Avi dan Mpeg. Kalo pun bisa memutar sebuah video pasti berformat MP4  dan 3gp. Alhasil file tersebut akan menjadi korrupt dan terdapat tanda tanya.
Agar video berformat Avi, dll bisa di putar di perangkat mobile (HP) maka anda harus mengkonvertnya terlebih dahulu. Konvert adalah mengubah bentuk file video dan audio menjadi tipe file lain. Misal bentuk file video awal adalah MOV, MPEG, WAV, M4V, MP4, AAC, WMV, PCM, WMA, namun setelah kita konvert / ubah akan menghasil output menjadi file MP4, MP3, WMV, WMA, AAC dll.

Di Windows 7 dan 8 secara default memang tidak terdapat software konvert. Namun itu tidak akan menghentikan anda sebab ada banyak software konvert file audio atau video yang bisa kita download di internet secara gratis. Dibawah ini merupakan sebagian dari beberapa software konvert yang saya temukan.

1. Pazera Free Video to 3GP Converter. Download atau versi portable here.
2. Media Pro Soft Free FLV Video Conferter
3. FLV to 3GP

kali ini akan caya jelaskan cara mengkonvert file video dengan software Pazera Free Video to 3GP Converter. Simak step-by-stepnya dibawah ini.

1. Buka Pazera Free Video to 3GP Converter. Pilih add file, pilih video yang akan di rubah di komputer sobat. kita juga bisa menambah beberapa video yang akan di conventer atau di rubah dan jika ingin mengconventer semuanya beri cheklist atau centang pada semua video. Namun jika ingin mengconventer satu file, centang satu saja.
2. Tentukan letak penyimpanan hasil konvertnya nanti. Selesai menentukan tempat penyimpanan kemudian pilih The last session settings untuk menginginkan kualitas videon untuk memulainya pilih CONVERT untuk mengeksekusi atau mengconventer.
3. Tunggu sampai file berhasil dikonvert.
4. Jika berhasil maka anda bisa melihatnya pada folder atau tempat yang sudah anda tentukan sebelumnya.

Untuk cara penggunaan aplikasi Media Pro Soft Free FLV Video Conferter dan FLV to 3GP akan  saya jelaskan pada berikutnya.


http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

Software Komputer
Dapatkan artikel terbaru Telusur Tutorial via RSS. Masukkan alamat email anda di bawah ini lalu tekan subcribe:
Komentari



Bookmark and Share

Responses

0 Respones to "Cara mudah konvert video menjadi 3GP atau MP4"

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Juscinth Grey Template design by Segawe Cyber Team