Trusted Contact, Cara Baru Memulihkan Akun Facebook yang di Hack




Distributor Pulsa Electrik Termurah

Facebook lagi lagi akan meluncurkan fitur keamanan/security baru. Fitur keamanan ini bernama "Trusted Contact (Kontak Terpercaya)" berfungsi sebagai alternative jika seorang lupa akan passwordnya dan juga tidak memiliki akses ke alamat email default. Kita tahu banyak teknik yang dilakukan para hacker dalam meretas sebuah akun facebook mulai dari teknik phising, Keylogging, hacking dengan fake login, hack email user facebook dan masih banyak lagi. Hadirnya Fitur ini diharapkan akun pengguna facebook lebih aman. Ketika pengguna lupa password, sebelumnya user bisa mereset password melalui halaman Atur Ulang kata sandi. Disitu anda meminta facebook untuk mengirimkan sebuah kode reset ke alamat email. Namun anda tidak akan melakukan hal tersebut jika anda juga tidak bisa mengakses email account anda. So.. Dengan hadir fitur security "Trusted Contact" pengguna masih dapat mengambil alih akun yang diretas di hack dengan bantuan teman terpercaya.

Trusted Contact, Cara Baru Memulihkan Akun Facebook yang di Hack

Dilansir RedOrbit, Sabtu (4/5/2013), pengguna Facebook dapat memilih lima temannya untuk menerima kode keamanan ketika ia tidak dapat login ke akunnya. Kemudian teman yang menerima pesan tersebut dapat menyampaikan kode kepada pengguna.

Facebook akan mengirim kode ke teman yang Anda pilih untuk kemudian mereka sampaikan informasi yang Anda butuhkan untuk mengakses akun Anda,” lanjutnya.

Jika terjadi tindakan hacking pada akun pengguna facebook maka pengguna bisa menggunakan fitur "Trusted Friends or Trusted Contact" untuk memulihkan passwordnya dengan bantuan teman di akunnya. Jika ingin menggunakan fitur keamanan ini, maka para pengguna Facebook dapat memilih 3 - 5 temannya untuk menerima kode keamanan. Sehingga suatu saat ada masalah dengan akun Anda atau tidak dapat log in maka anda bisa menghubungi teman yang anda masukkan ke dalam list kotak terpercaya tadi untuk dimintai kode dari pihak facebook yang telah dikirimkan ke mereka.

Berikut panjelasan dari facebook sendiri mengenai....

Apa Itu Kontak Tepercaya?

1. Kontak tepercaya adalah teman dekat yang dapat Anda hubungi untuk meminta bantuan ketika Anda mengalami masalah dalam mengakses akun Anda.

2. Sebelum memberikan kode keamanan, kontak tepercaya harus memastikan bahwa memang Anda yang meminta bantuan.

3. Masukkan kode dari kontak tepercaya Anda, dan Anda akan dapat mengakses akun Anda.

Untuk mengaktifkan, pergi ke Account Settings -> Security, dan pilih "Kotak terpercaya".Bersamaan dengan Trusted Friend facebook juga meluncurkan Pengaturan Keamanan "Kata Sandi Aplikasi"


http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

Facebook,Tips dan Tricks Hacking
Dapatkan artikel terbaru Telusur Tutorial via RSS. Masukkan alamat email anda di bawah ini lalu tekan subcribe:
Komentari



Bookmark and Share

Responses

0 Respones to "Trusted Contact, Cara Baru Memulihkan Akun Facebook yang di Hack"

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Juscinth Grey Template design by Segawe Cyber Team