Mengunci Komputer atau Laptop dengan Password




Distributor Pulsa Electrik Termurah

Mengunci komputer atau laptop dengan password - Memproteksi data/file pribadi adalah hal yang harus dilakukan user demi terhindar dari pencurian data. Sering kali kita mendadak harus meninggalkan komputer yang masih dalam keadaan hidup karena ada suatu urusan. Kondisi tersebut tentunya sangat rawan akan tangan-tangan jail. Demi terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan maka kita harus mengunci komputer dengan password sebelum meninggalkannya. Pada system operasi windows sudah tertanam fitur security/ lock komputer yang berguna untuk mengunci computer agar orang lain tidak memungkinkan untuk mengakses data-data penting kita. Fitur akan aktif jika kita sudah mengaktifkan password administrator pada Windows. Maka dari itu kita harus set password pada akun pengguna. Untuk komputer/laptop/notebook Windows 7 home basic dapat dilakukan melalui beberapa langkah berikut ini :

1. Klik start -> Control Panel -> User Accounts and family safety.

2. Pada menu User Accounts pilih Change your Windows password.



Change your Windows password



3. Di halaman Make change to your user account pilih Create a password for your account.


Create a password for your account

4. Maka anda akan disuruh untuk memasukkan sebuah password baru pada kolom pertama dan mengetik ulang password/konfirmasi password baru.

Set Password

5. Jika sudah klik Create Password.

Sekarang windows anda sudah terlindungi oleh password. Setelah anda shutdown kemudian anda hidupkan kembali maka anda akan disuruh untuk memasukkan password yang sudah kita set sebelumnya. Tentunya dengan password protected siapapun tidak akan bisa mengakses komputer/laptop/notebook kecuali ia mengetahui passwordnya. Nah agar komputer tetap aman saat anda tinggal pergi meskipun masih dalam keadaan ON, silahkkan ketik tombol windows + L (di keyboard). Maka secara otomatis komputer sobat akan terkunci dan untuk membukanya kita memasukan password yang benar.




http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

Tutorial Komputer
Dapatkan artikel terbaru Telusur Tutorial via RSS. Masukkan alamat email anda di bawah ini lalu tekan subcribe:
Komentari



Bookmark and Share

Responses

1 Respones to "Mengunci Komputer atau Laptop dengan Password"

Post a Comment

 
Return to top of page Copyright © 2012 | Juscinth Grey Template design by Segawe Cyber Team